Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Baru Sekali Juara Dunia, Fabio Quartararo Ingin Gajinya Setara Marquez

Fabio Quartararo di MotoGP Jerman. Foto: Speedweek.
Sumber :

100kpj – Musim 2021 adalah musim yang sangat berkesan bagi seorang Fabio Quartararo, berhasil meraih juara dunia MotoGP tentu merupakan prestasi yang luar biasa, apalagi Quartararo balapan di MotoGP sejak tahun 2019.

Musim depan bagi Quartararo adalah musim penentuan, karena kontraknya bersama Yamaha akan habis pada tahun 2023, makanya pada bulan Februari 2022 mendatang, menjadi waktu yang tepat bagi Quartararo untuk melakukan negosiasi dengan Yamaha.

Fabio Quartararo ingin mendapatkan kepastian bahwa motor yang digebernya yakni Yamaha YZR-M1 mendapatkan perhatian khusus agar bisa tampil kompetitif. Karena bagi Quartararo, mengalahkan dominasi Ducati harus dengan motor yang kencang.

Tapi nyatanya Quartararo tak hanya ingin motor yang kencang, tapi dia juga ingin gaji yang banyak. Informasi tersebut diungkapkan jurnalis yang juga raja gosip di MotoGP yakni Carlo Penat.

Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021. Foto: AP.

“Berdasarkan informasi yang saya dapatkan, Quartararo membuat permintaan sangat tinggi kepada Yamaha. Yang saya ketahui, dia minta 20 juta euro,” kata Carlo Penat dikutip dari GPOne.com.

Jika kabar itu valid, permohonan 20 juta euro (sekitar Rp325 miliar) tentu sangat mengejutkan. Ini artinya ia mendapat kenaikan 14 kali lipat dari gajinya sekarang, 1,5 juta euro per musim. Saat ini, bayaran tertinggi dipegang juara dunia MotoGP enam kali, Marc Marquez, di kisaran 17-20 juta euro.

Berita Terkait
hitlog-analytic