Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kalau Marc Marquez Absen Awal Musim 2022, Honda dalam Bahaya

Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Tim Repsol Honda dan Honda Racing Corporation (HRC) telah mengalami dua tahun masa sulit, hal tersebut karena pembalap gacoan mereka yakni Marc Marquez mengalami cidera panjang.

Cedera patah tulang humerus kanan yang membuat Marquez cedera panjang, The Baby Alien memang bisa kembalo balapan pada musim 2021 ini, tapi kondisinya yang belum pulih sepenuhnya, membuat Marc Marquez tampil tidak dominan, Marc hanya meraih tiga kemenangan.

Apesnya, dua seri terakhir musim 2021 yakni di Algarve dan Valencia, Marquez kembali absen dan dinyatakan cedera. Marquez mengalami gegar otak, karena terjatih saat latihan motorcross.

Tapi setelah dicek oleh tim dokter, Marquez juga mengalami cedera diplopia (penglihatan ganda). Cedera mata ini jelas membutuhkan masa pemulihan cukup lama. Bahkan, kini belum ada kabar terbaru mengenai kondisinya.

Marc Marquez. Foto: Speedweek.

Pihak Honda belum membuat keputusan tentang bagaimana kelanjutan Marquez tahun depan. Apakah bisa turun balapan lagi, atau kembali dipaksa absen. Karena itulah, pemeriksaan pada Natal akan menjadi sangat penting.

Menurut Alberto Puig, Manajer tim Repsol Honda menjelaskan bahka kini Marquez harus melakukan semua yang dikatakan dokter kepada Marquez, seperti harus beristirahat, menghindari stres dan bersabar.

Berita Terkait
hitlog-analytic