Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ducati Mulai Menyerah Kejar Ketertinggalan dari Marquez

Marc Marquez pimpin balapan MotoGP
Sumber :

100kpj – Berakhirnya balapan MotoGP Jerman, 7 Juli lalu sekaligus menutup paruh musim MotoGP 2019. Marc Marquez menjadi juara sementara setelah mengoleksi 185 poin.

Dari sembilan balapan yang telah digelar, Pembalap Repsol Honda Team itu berhasil naik podium sebanyak delapan kali. Lima di antaranya berhasil menjadi juara.

Marquez unggul sangat jauh dari pesaing terdekatnya, yakni dua pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. dan Danilo Petrucci. Marquez berjarak 58 poin dari Dovizioso dan 121 poin dengan Petrucci.

Menanggapi situasi ini, manajer Ducati Team, Davide Tardozzi mengibarkan bendera putih. Dia menyebut sulit untuk pembalapnya mengejar ketertinggalan dari Marquez.

"Marc tak salah, dan saya juga tak meremehkan Alex Rins dan Suzuki. Tapi memang sangat sulit melawan Marc. Ia terbukti sangat konsisten dengan hasilnya, dan inilah hal yang paling memberatkan," kata Tardozzi, dikutip GPOne.

"Jelas bukan kebetulan ia jadi 5 kali menjuarai MotoGP selama 6 tahun terakhir. Selamat untuknya, begitu juga Honda, yang telah mengalami kemajuan besar," imbuhnya.

Memang, Marquez memiliki peluang besar untuk menjadi juara dunia MotoGp 2019. Selama ini, dia belum pernah gagal menjadi juara dunia saat memimpin klasemen di paruh musim.

Sejak turun di MotoGP pada 2013, Marquez hanya gagal juara di musim 2015. Ia gagal finis di tiga seri pada paruh pertama musim, sehingga berada di posisi tiga menuju jeda tengah kompetisi di belakang Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Berita Terkait
hitlog-analytic