Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bos Yamaha Raih Hasil Manis dalam Balapan Terakhirnya di Sentul

Bos Yamaha Indonesia Minoru Morimoto

100kpj – Ajang Yamaha Endurance Festival 2021 menjadi balapan terakhir bagi bos Yamaha, Minoru Morimoto. Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) itu memang seorang pembalap profesional.

Dalam balapan di Sirkuit Sentul, Minggu 19 Desember 2021, Minoru Morimoto turun di kelas 155cc. Pria yang sudah menginjak usia 61 tahun tersebut bertandem dengan Shu Sato dalam balap uji ketahanan ini.

Keduanya turun membela tim Yamaha Racing Indonesia, dan silih berganti dalam balap berdurasi 2 jam ini. Memulai start dari posisi 15, keduanya berhasil merebut hasil apik di posisi keempat.

Bos Yamaha Indonesia Minoru Morimoto

Morimoto dan Sato menorehkan 54 lap dengan waktu 2 jam 2 menit 11.794 detik. Hasil yang cukup manis bagi Morimoto yang memutuskan ini sebagai balapan terakhirnya, nampak pria berkacamata ini sangat bahagia saat naik podium.

Morimoto memang sudah malang melintang di beberapa kejuaraan, seperti Suzuka 8 Hours pada 1999. Lalu ajang di Yamaha Sunday Race dan Yamaha Endurance Festival setiap tahunnya.

Dia mengungkapkan bahwa sudah mendapat larangan dari sang istri untuk turun kembali ke lintasan balap. Mengingat usianya yang sudah menginjak kepala enam.

Berita Terkait
hitlog-analytic