Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda Tak Peduli MotoGP Tanpa Kehadiran Rossi

Valentino Rossi. Foto: MotoGP.
Sumber :

100kpj – Balapan MotoGP di musim depan sudah tak ada laga sosok Valentino Rossi di lintasan balap. Manajer tim Honda, Alberto Puig, menilai tak adanya sosok Rossi takkan beri pengaruh bagi MotoGP.

Rossi di akhir musim 2021 telah mengambil keputusan untuk pensiun dari balapan MotoGP. Sepanjang kariernya, pembalap asal Italia itu sukses merebut 9 gelar juara dunia dari berbagai kelas.

Sepanjang masa itu juga, Rossi bak magnet di MotoGP karena menarik banyak penonton. Rossi sendiri pernah membela Honda dan merebut gelar juara dunia kelas 500cc dan dua gelar juara dunia MotoGP.

Valentino Rossi. Foto: Motorsport.

Nah dengan tak adanya lagi Rossi, dicemaskan pamor MotoGP akan menurun di masa mendatang. Akan tetapi, Puig merasa itu takkan terjadi karena masih banyak pembalap yang hebat-hebat saat ini juga.

"Ada banyak pebalap hebat dalam sejarah olahraga ini. Valentino adalah salah satunya, tapi juga benar bahwa hidup terus berlanjut dan generasi terlewati," ucap Puig dilansir Corsedimoto.

"Saya pikir orang-orang yang selama ini penting di kompetisi ini akan selalu diingat. Tapi, saya pikir kompetisinya tidak akan terpengaruh. Tentu saja, Valentino Rossi akan diingat di dalam sejarah olahraga motor sebagai salah satu dari yang terbaik," lanjutnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic