Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dianggap Tak Ada, Honda Kembangkan Motor Tanpa Marc Marquez

Alberto Puig dan Marc Marquez. Foto: Ist.
Sumber :

100kpj – Cedera yang dialami oleh Marc Marquez tak hanya berimbas pada performa pribadinya, tapi juga berpengaruh pada performa motor Honda di MotoGP. Apalagi selama ini ketergantungan Honda pada Marquez terlalu besar.

Seperti contoh motor Honda RC213V dikembangkan mengikuti karakter dan gaya balap The Baby Alien, sehingga efeknya ketika Pol Espargaro mencoba Honda RC213V, dirinya kesulitan untuk beradaptasi, begitu juga dua pembalap yang membela LCR tim satelit Honda, Alex Marquez dan Takaaki Nakagami.

Kini Marc Marquez sedang mengalami cedera penglihatan ganda, sementara Honda tak bisa menunggu Marc Marquez sembuh dari cederanya, karena harus terus mengembangkan motor untuk dipakai tahun depan.

Makanya sepertinya akan melibatkan Pol Espargaro, Takaaki Nakagami, dan Alex Marquez untuk mengembangkan Honda RC213V untuk kompetisi tahun 2022, tentu hal tersebut merupakan situasi yang sulit bagi Honda.

“Jadi, sekarang kami harus menjalani tahun kedua pengembangan tanpa pembalap yang memenangi banyak balapan,” kata Alberto Puig, Team Manager Honda dikutip dari Motorsport.

Lebih lanjut Puig menjelaskan bahwa hal tersebut tentunya bukan skenario yang terbaik, tapi terkadang kondisi tidak selamanya sama dengan yang diinginkan, sehingga Honda akan melibatkan tiga pembalapnya.

“Sekarang kami harus mencoba dan memahami apa arah kami dengan tiga (pembalap) lainnya. Mereka cepat tetapi mereka tidak memiliki pengalaman menang seperti yang dimiliki Marc. Tapi begitulah adanya. Kami akan melakukannya dan mencoba, serta mengambil yang terbaik dari informasi mereka," bilang Puig.

Berita Terkait
hitlog-analytic