Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hanya Rossi yang Pantas Disebut Legenda MotoGP

Valentino Rossi. Foto: Paddock-GP.
Sumber :

100kpj – Pembalap tim Kawasaki di World Superbike (WSBK), Jonathan Rea mengaku takjub dengan raihan Valentino Rossi di MotoGP. Bahkan, menurutnya, Rossi merupakan tokoh sentral atau ikon utama di kompetisi balap motor tersebut.

Dilansir dari Crash, Jonathan Rea mengatakan, saat ini label ‘legenda’ kerap diberikan kepada sembarang pembalap, termasuk ke mereka yang tak pantas menerimanya. Padahal, khusus untuk MotoGP, status tersebut hanya layak diberikan ke mereka yang benar-benar punya jasa, salah satunya Rossi.

“Saat ini, saya pikir semua orang mengucapkan kata legenda secara sembarangan, tetapi dia (Rossi) merupakan legenda MotoGP yang sesungguhnya,” ujar Rea, dikutip Jumat 10 Desember 2021.

Jonathan Rea.

Baca juga: Bos Honda Ungkap Nasib MotoGP Usai Ditinggal Valentino Rossi

Lebih jauh, menurut Rea, Rossi bahkan lebih legendaris dan ikonik ketimbang Mick Doohan. Meski secara kualitas mungkin berimbang atau sama-sama hebat, namun Rossi berhasil membuat banyak orang menyukai MotoGP.

“Ini lucu, karena ketika saya masih kecil, Mick Doohan sosok dominan di MotoGP, tapi tak banyak yang menaruh hormat kepadanya,” ungkapnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic