Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Francesco Bagnaia Mengaku Pembalap Ini Banyak Membantu Dirinya

Francesco Bagnaia. Foto: GPone.
Sumber :

100kpj – Pada MotoGP musim 2021 ini Francesco Bagnaia nyaris meraih gelar juara dunia, dan berhasil meraih posisi kedua dalam klasemen akhir MotoGP 2021. Selain itu, Ducati berhasil meraih gelar konstruktor dan tim pada MotoGP 2021.

Bagi seorang pembalap yang akrab dipanggil Pecco, keberhasilannya tersebut tak lepas dari pengaruh Jack Miller. Karena menurut Pecco, sikap santai dan suportif pembalap Australia tersebut, membuat suasana maupun atmosfer di dalam tim menjadi sangat positif.

“Kami membentuk tim yang hebat dan memiliki hubungan yang sangat baik. Kami benar-benar mengenal satu sama lain. Saya bertemu dengannya (Miller) untuk kali pertama pada 2011. Ini sudah tahun ketiga kami berbagi paddock,” kata Pecco, dikutip dari Motorsport.

Dalam perjalanan karirnya sudah dua tahun terakhir Pecco berkolaborasi dengan Jack Miller di tim satelit Ducati, di Pramac Racing tentu Jack Miller yang jadi pembalap utama, sementara Pecco menjadi pembalap yang banyak mengalami masalah.

Francesco Bagnaia dan Jack Miller. Foto: GPone.

Karena penampilannya yang baik saat di tim satelit, membuat Ducati merekrut Jack Miller ke tim pabrikan. Sedangkan Ducati merekrut Pecco adalah sebuah pertaruhan.

Pada musim 2021 ini, Pecco membayar kepercayaan Ducati dengan penampilannya. Bahkan penampilan Pecco lebih baik dari Miller, karena dia berhasil meraih kemenangan.

Berita Terkait
hitlog-analytic