Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marc Marquez Cedera Melulu Bikin Honda Boncos di MotoGP

Marc Marquez menangis di MotoGP Portugal. Foto: Lapelotita.
Sumber :

100kpjMotoGP musim 2020 dan musim 2021 merupakan ajang balapan yang berat bagi Honda, bukan hanya tim pabrikan tapi hal yang sama juga dirasakan oleh tim satelit, pasalnya para pembalap Honda seolah tidak mampu menaklukkan Honda RC213V.

Hal tersebut sekaligus membuktikan tanpa Marc Marquez Honda boncos, lantaran para pembalap lainnya seperti tidak mampu membuat motor tunggangannya kencang, dan berhasil meraih podium secara konsisten.

Makanya enggak heran ketika Marc Marquez kembali balapan pada MotoGP musim 2021 seri Portugal, The Baby Alien mengungkapkan bahwa RC213V itu keluar jauh dari jalur, dan harus mengubah cara balap agar dapat mengendalikan motor dengan baik.

Hal tersebut juga diakui oleh adik kandung Marc Marquez yakni Alex Marquez, yang juga menjadi joki Honda bersama tim LCR Honda.

Alex Marquez

“Tanpa kakak saya (Marc), HRC kelihangan tolok ukur, bukan sebuah kebetulan bahwa ketika dia kembali, kami menyadari tidak mengikuti arah yang benar. Situasi ini yang menyebabkan kemunduran dalam pengembangan semua motor kami," kata Alex Marquez dikutip dari Motosan.

Selain itu, Alex Marquez juga menyadari bahwa performanya tidak sesuai harapan dan ini bukan menjadi musim yang positif baginya. Bahkan, Bos LCR Lucio Checcinello, meminta Marquez untuk tampil lebih baik lagi dengan berusaha memperjuangkan podium.

Berita Terkait
hitlog-analytic