Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jonathan Rea: Valentino Rossi Lebih Legendaris Ketimbang Mick Doohan

Jonathan Rea.
Sumber :

100kpj – Pembalap Kawasaki di World Superbike (WSBK), Jonathan Rea memuji habis Valentino Rossi yang baru saja pensiun dari MotoGP. Rea mengatakan, Rossi merupakan bakat terbaik yang pernah lahir dari dunia balap.

Disitat dari Crash, Jonathan Rea mengungkap, saat ini banyak orang yang memberikan gelar ‘legenda’ pada sembarangan tokoh. Padahal, menurutnya, gelar tersebut hanya bisa diberikan kepada mereka yang telah berjasa banyak di bidang yang digelutinya. Salah satu yang layak menerimanya, yakni Valentino Rossi.

“Saat ini, saya pikir semua orang mengucapkan kata legenda secara sembarangan, tetapi dia (Rossi) merupakan legenda balap yang sesungguhnya,” ujar Rea, dikutip Kamis 9 Desember 2021.

Valentino Rossi. Foto: MotoGP.

Baca Juga: Bos Honda Ungkap Nasib MotoGP Usai Ditinggal Valentino Rossi

Menurut Rea, Rossi bahkan lebih legendaris dan ikonik ketimbang Mick Doohan. Meski secara kualitas mungkin berimbang, sama-sama hebat, namun Rossi berhasil membuat banyak orang menyukai MotoGP.

“Ini lucu, karena ketika saya masih kecil, Mick Doohan sosok dominan di MotoGP, tapi tak banyak yang menaruh hormat kepadanya,” ungkapnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic