Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pol Espargaro Curhat Pernah Kena PHP Yamaha

Pol Espargaro
Sumber :

100kpjPol Espargaro melakukan debut di MotoGP bersama tim satelit Yamaha Tech 3 pada tahun 2014, hasil terbauknya selama bersama Yamaha finish keeumpat di Perancis.

"Setelah musim pertama saya di Yamaha, saya bisa finis di posisi kelima, ketika itu saya sangat dekat dengan Andrea Dovizioso yang kala itu membela Ducati. Saat bersamaan pada tahun itu, Suzuki kembali ke kejuaraan dunia dan saya ditawari untuk membela Suzuki," bilang Pol Espargaro dikutip dari MotoGP.

Tapi Pol mengaku saat dikontrak Monster Yamaha Tech 3, dirinya dijanjikan untuk promosi ke tim pabrikan yakni Movistar Yamaha pada tahun 2015, makanya Pol bersedia untuk bertahan dan menolak Suzuki.

"Saya dijanjikan oleh Yamaha dan mereka akan membicarakan, apalagi saat itu saya berada di lima besar, pada akhirnya tinggal menunggu waktu saja untuk masuk ke tim pabrikan," kata Pol.

Pol Espargaro

Hanya saja Pol harus gigit jari, lantaran tim Movistar Yamaha MotoGP memutuskan untuk memperpanjang kontrak kedua pembalapnya, yakni Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

"Jengkelnya, ketika kesempatan untuk masuk ke tim pabrikan tertutup disaat yang bersamaan Suzuki berkembang dengan sangat cepat. Dari situ saya berfikir, yah saya pilih. Harusnya saya pindah ke Suzuki kala itu," bilang Pol.

Berita Terkait
hitlog-analytic