Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Lorenzo: Marquez Tak Sudi Lihat Rossi Juara Dunia 10 Kali

Rossi dan Marquez. Foto: MotoGP.
Sumber :

100kpj – Mantan pembalap MotoGP asal Spanyol, Jorge Lorenzo membagikan kisah mengenai pertarungan Valentino Rossi dan Marc Marquez di musim 2015. Kala itu, mereka terlibat gesekan yang membuat keduanya bermusuhan hingga sekarang. 

Diketahui, musim 2015 merupakan peluang terbesar Rossi menggenapi gelar juaranya menjadi 10. Namun, mimpi tersebut harus sirna setelah jumlah poinnya di klasemen mampu terkejar Lorenzo di seri terakhir.

Meski demikian, bukan Lorenzo yang menjadi sorotan, melainkan Marquez. Sebab, beberapa kali Marquez mengganggu pergerakan Rossi di lintasan. Seakan-akan The Baby Alien tak mau melihat Rossi menang dan meraih gelar ke-10. 

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Baca juga: Marquez Vs Rossi, Siapa Pembalap yang Menurut Lorenzo Lebih Hebat?

Menariknya, Lorenzo membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan, Marquez yang telah terlempar dari persaingan juara, rela melakukan berbagai cara agar Rossi gagal menggenapi gelarnya.

"MotoGP Argentina adalah kunci kejuaraan pada musim itu, Valentino datang dari belakang, mereka bersentuhan dan Marc Marquez terjatuh," ujar Jorge Lorenzo dilansir dari Tuttomotoriweb.it, Rabu 1 Desember 2021.

Berita Terkait
hitlog-analytic