Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Punya Panorama Indah, Media Asing Ibaratkan Sirkuit Mandalika Surga

Sirkuit Mandalika.
Sumber :

100kpj – Selain sukses menggelar seri terakhir World Superbike atau WSBK 2021, Sirkuit Mandalika menjadi perhatian dunia lantaran memiliki panorama indah dan memikat mata. Bahkan, media asing sampai mengibaratkan lintasan tersebut sebagai surganya balap motor.

Pada Sabtu 27 November 2021 lalu, media asing terkenal bernama Speedweek menulis artikel berjudul 'Lombok: Surga Baru untuk World Superbike'. Secara garis besar, artikel itu berisikan kekaguman mereka terhadap lintasan sepanjang 4,3 kilometer tersebut.

"Setiap balapan di trek baru sangat menarik dan biasanya menetapkan standar baru. Tidak terkecuali Sirkuit Mandalika, namun pengalaman di Indonesia sedikit menonjol. Sirkuit Mandalika yang baru ini adalah latar belakang yang layak untuk seri terakhir WSBK 2021," tulis media tersebut, dikutip Senin 29 November 2021.

sirkuit Mandalika

Baca juga: Puji Aspal Mandalika, Redding: Treknya Tetap Gigit Meski Diguyur Hujan

Lebih jauh, Speedweek menambahkan, Sirkuit Mandalika layak disebut surga lantaran terletak di tengah-tengah pemandangan yang indah. Bahkan, menurut mereka, seluruh pembalap memusatkan perhatiannya pada keindahan tersebut.

"Pembalap hampir tidak bisa mengabaikan keindahan lingkungan sekitar. Dekat dengan laut, alam yang eksotis, dan penduduk yang sangat ramah meninggalkan kesan abadi pada tim dan pembalap WSBK. Antusiasme masyarakat terhadap ajang WSBK itu juga nyata dan ada dimana-mana," tulis Speedweek.

Berita Terkait
hitlog-analytic