Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Puji Aspal Mandalika, Redding: Treknya Tetap Gigit Meski Diguyur Hujan

Scott Redding di Sirkuit Mandalika. Foto: 100KPJ.
Sumber :

100kpj – Pembalap Ducati Team asal Inggris, Scott Redding mengaku senang balapan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Sebab, selain indah, lintasan baru tersebut memiliki karakter yang terbilang unik. Sehingga, sebagai pembalap, dia menikmati pengalaman berlomba di sana.

Diketahui, perlombaan pertama dan kedua di Sirkuit Mandalika sebenarnya sempat tertunda akibat hujan deras yang membuat permukaan trek tergenang. Kabarnya, sistem drainase atau daya serap air di Sirkuit Mandalika belum sepenuhnya sempurna.

Scott Redding di Sirkuit Mandalika.

Baca juga: Usai Balapan di Mandalika, Scott Redding Jatuh Hati dengan Indonesia

Meski demikian, Scott Redding tak menganggap kekurangan tersebut sebagai masalah. Sebab, menurutnya, Sirkuit Mandalika dibangun dalam jangka waktu yang singkat. Sehingga, wajar jika ada kekurangan dalam hasil akhirnya.

"Drainase adalah satu hal yang perlu ditingkatkan, tetapi kita masih belajar karena jika melihat ke sini enam bulan lalu, trek ini belum jadi apa-apa," ujar Scott Redding setelah perlombaan di Sirkuit Mandalika, dikutip dari Antara, Minggu 28 November 2021.

Scott Redding.
Berita Terkait
hitlog-analytic