Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mulai Melambat, Rossi: Bukan karena Saya Tua

Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Valentino Rossi menolak dikatakan melambat pada balapan MotoGP karena faktor usia. Pembalap Monster Yamaha itu menilai memang balapan di musim ini berlangsung cukup ketat dan sulit baginya.

Catatan waktu Rossi mengalami penurunan di MotoGP Jerman pada 7 Juli lalu. Start dari posisi 11, pembalap berusia 40 tahun tersebut mengakhiri balapan di posisi kedelapan.

Hasil tersebut mengakhiri rangkaian puasa poinnya setelah tiga balapan sebelumnya gagal finis. Walau begitu, catatan waktu Rossi di Sirkuit Sachsenring benar-benar mengalami penurunan.

Rossi membukukan waktu 41 menit 27,386 detik, lebih dari 20 detik catatannya tahun lalu yakni 41 menit 7,215 detik. Walau menurun, Rossi menolak hal tersebut dikarena faktor usia.

"Tentu saja saya memang tua, tapi masalahnya tahun lalu saya juga sudah tua. Lima tahun lalu saya juga sudah tua," ujar Rossi seperti dilansir Motorsport.

"Tapi terus terang dalam pikiran saya tidak merasa saya sudah menyerah, atau saya tidak berkonsentrasi, atau saya tidak punya cukup motivasi untuk balapan," lanjutnya.

Rossi tak memiliki alasan akan menurunnya kecepatan tersebut. Walau begitu, Rossi tetap bertekad untuk bangkit dari posisinya di klasemen saat ini di peringkat 6 dengan 80 poin.

"Jadi saya tidak punya alasan, karena tahun ini saya 20 detik lebih lambat daripada tahun lalu. Jadi menurut saya kami bisa mengerti, kami bisa bangkit," paparnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic