Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marquez Coba Lupakan Keunggulan Poin di MotoGP Ceko

Marc Marquez pakai motor baru di Jerez
Sumber :

100kpj – Marc Marquez coba melupakan keunggulan poin dalam perebutan gelar juara MotoGP musim ini. Maka itu, pembalap Repsol Honda itu bertekad merebut poin penuh pada seri ke-10 yang berlangsung di Republik Ceko.

Pembalap Spanyol itu memang tengah memuncaki klasemen dengan 185 poin. Marquez memang tampil apik dari 9 seri yang sudah berlangsung dengan selalu naik podium, dan hanya sekali gagal finis di Amerika Serikat.

Dia unggul 58 poin dari Andrea Dovizioso yang berada di peringkat kedua. Dengan 10 seri yang tersisa, peluang untuk menyalip Marquez dari puncak klasemen memang bisa dikatakan cukup sulit.

Marquez juga memiliki catatan cukup baik di Ceko dengan hanya sekali gagal naik podium, yakni pada 2013 saat debut di MotoGP. Walau begitu, Honda menegaskan bila Marquez tak terlena dengan hal itu semua dan tetap mengincar kemenangan di Sirkuit Brno pada 4 Agustus 2019.

"Kami selalu melihat masa depan dan melanjutkan pekerjaan menuju ke sana. Sekarang dalam jeda musim panas, kami sudah pasti memikirkan di mana yang masih bisa kami tingkatkan, memikirkan target yang sama untuk Brno, yaitu memenangi balapan. Ini selalu menjadi target kami," Kata Alberto Puig selaku manajer Repsol Honda.

"Kami harus ke Brno dengan pura-pura bahwa kami punya nol keunggulan poin. Sudah pasti pebalap dan para insinyur di Jepang akan punya waktu untuk sedikit santai dan mengisi tenaganya lagi agar siap dan fokus pada balapan berikutnya dan sisa musim ini," lanjutnya dilansir Crash.

Berita Terkait
hitlog-analytic