Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Toprak Juara Dunia WSBK 2021 Usai Finis Kedua di Sirkuit Mandalika

Toprak Juara di Mandalika.
Sumber :

100kpj - Pembalap Pata Yamaha asal Turki, Toprak Razgatlioglu resmi menjuarai World Superbike atau WSBK 2021 usai menempati urutan kedua di race pertama yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Kini, dia telah mengoleksi 551 poin atau unggul 25 angka dari Jonathan Rea di urutan kedua.

Sebenarnya, secara hitung-hitungan, Rea masih bisa menyamakan poin Toprak di race kedua yang berlangsung di lintasan yang sama. Namun, berdasarkan hasil akumulasi, kemenangan sepanjang musim, Toprak masih lebih unggul dari Rea.

Toprak Razgatlioglu Pembalap Turki

Diketahui, perlombaan yang berlangsung siang tadi tersebut berlangsung sengit sejak bendera start mulai dikibarkan. Toprak yang memulai balapan dari posisi terdepan langsung tancap gas di putaran pertama.

Persaingan sengit mulai terjadi saat balapan memasuki lap keempat. Sebab, sekain Toprak dan Rea, pembalap Ducati, Scott Redding mulai masuk ke barisan ke depan dan menyalip Toprak. 

Hingga menjelang akhir perlombaan, ketiga pembalap tersebut saling salip satu sama lain. Namun, akhirnya Rea berhasil finis pertama dan mengungguli Toprak yang terus membuntutinya. 

Sayangnya, hasil tersebut tak terlalu berdampak banyak untuk Rea. Sebab, dengan finis kedua, Toprak sudah memastikan dirinya juara WSBK 2021. Toprak pun merayakannya dengan suka cita di podium yang berlokasi di pelataran paddock.

Berita Terkait
hitlog-analytic