Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jajal Sirkuit Mandalika, Pembalap WSBK: Suhunya Panas tapi Unik

Alvaro Bautista.
Sumber :

100kpj –Setelah hanya melihat melalui gambar dan video, akhirnya para pembalap World Superbike (WSBK) merasakan sensasi membalap di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kabar baiknya, kebanyakan mereka mengaku takjub dengan lintasan baru tersebut.

Pembalap Honda asal Spanyol, Alvaro Bautista sampai memuji habis kualitas sirkuit sepanjang 5,5 kilometer tersebut. Dia beranggapan, membalap di Sirkuit Mandalika merupakan pengalaman baru yang berbeda. Sebab, menurutnya, karakter lintasannya sangat menantang.

"Saya suka sekali dengan treknya, saya juga selalu merasa tertantang dengan lintasan baru. Di Mandalika, banyak tikungan yang membutuhkan kecepatan, saya sangat menyukai sirkuit ini," ujar Alvaro Bautista saat menghadiri Meet and Greet di Lombok, dikutip Minggu 21 November 2021.

sirkuit Mandalika

Menariknya, menurut Bautista, keunggulan lain dari Sirkuit Mandalika bukan hanya sekadar kualitasnya, melainkan juga orang-orang yang berada di sekitarnya. Sebab, menurutnya, saat datang ke Lombok, dia disambut warga setempat yang ramah dan selalu memberinya rasa nyaman.

"Saya suka dengan gaya dan budaya orang Indonesia. Saya suka penggemar di sini. Jadi, selain trek, saya juga menyukai orang-orang Indonesia," tuturnya.

Meski demikian, ada satu tantangan berat yang harus dihadapinya saat membalap di Sirkuit Mandalika. Sebab, menurutnya, lintasan dengan konsep 'street circuit' tersebut memiliki temperatur di atas rata-rata. Itulah mengapa, dia selalu menghabiskan banyak minum.

Berita Terkait
hitlog-analytic