Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

MotoGP Valencia, Peluang Terakhir Rossi Raih Podium ke-200

Valentino Rossi. Foto: Motorsport.
Sumber :

100kpj – MotoGP Valencia yang akan berlangsung akhir pekan nanti menjadi balapan terakhir Valentino Rossi sebelum resmi pensiun. Pada kesempatan tersebut, dia dihadapkan pada dua pilihan, yakni menyambut perpisahan dengan kebahagiaan atau justru dengan kesedihan.

Diketahui, saat ini Rossi telah mengantongi 199 podium selama berkarier di kompetisi. Sejak awal musim, dia sudah mengatakan, targetnya hanya satu, yakni menggenapi raihan tersebut menjadi 200 podium.

Valentino Rossi

Rossi secara tegas mengatakan, MotoGP Valencia merupakan harapan terakhirnya meraih podium ke-200. Namun, berkaca dari penampilannya sepanjang musim, rasanya target tersebut masih terbilang sulit.

Karuan saja, selama MotoGP 2021, pembalap 42 tahun tersebut sama sekali tak pernah meraih podium. Bahkan, hasil terbaiknya hanya finis ke-8 di MotoGP Austria. Selain itu, catatan Rossi di MotoGP Valencia juga terbilang mengecewakan.

Valentino Rossi. Foto: Paddock-GP.

Rossi memang pernah dua kali menang di MotoGP Valencia, tapi hasil itu diraih pada musim 2003 dan 2004 lalu. Kali terakhir Rossi meraih podium di MotoGP Valencia terjadi pada 2014, atau ketika pembalap asal Italia itu masih kompetitif.

Berita Terkait
hitlog-analytic