Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Minim Juara, Rossi: Saya Memang Sudah Tua, Tapi Bukan Itu Masalahnya

Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Performa dua pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, terlihat timpang di beberapa seri MotoGP terakhir. Secara tersirat, Rossi mengungkapkan bahwa motor yang ditunggangi rekan setimnya itu lebih baik dibandingkan miliknya.

“Saya masih bertahan dengan sasis yang saya pakai di musim semi lalu. Namun, apa yang dipakai Vinales berbeda. Saya tidak tahu pasti, hanya dia dan insinyur Yamaha yang bisa menjelaskannya,” ujar Rossi, seperti dikutip Speedweek, Jumat 11 Juli 2019.

Figur 40 tahun itu mengaku, bahwa musim ini merupakan periode tersulitnya sebagai pembalap. Bahkan, di empat edisi balap terakhir, ia hanya mampu mencapai garis finis sekali. Selebihnya, ia terpaksa menyerah, karena terjatuh di tengah balapan.

Kendati performanya merosot tajam, Rossi enggan menyebut dirinya sudah habis. Sebab, kata dia, di musim sebelumnya ia masih cukup kompetitif dan mampu bersaing dengan pembalap lain yang lebih muda.

“Kalian mungkin berkata bahwa semua ini karena (saya) telah berakhir. Tapi nyatanya, di Sachsenring musim lalu, saya bisa 20 detik lebih cepat. Itu hanya berjarak satu tahun, bukan lima tahun. Artinya, saat itu pun saya sudah tua,” kata dia.

“Kami terus mencari jalan keluar dan memahami penyebabnya. Sebab sekali lagi, tahun lalu, lima seri tersulit saya musim ini justru menjadi yang termudah saat itu. Saya masih kompetitif, bahkan (di musim lalu) beberapa kali saya naik podium,” tambahnya.

Saat ini, Rossi menduduki peringkat enam klasmen sementara. Berselisih lima poin dari rekan setimnya, Vinales, yang duduk di posisi lima.

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)

Berita Terkait
hitlog-analytic