Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ducati Juara Konstruktor MotoGP 2021

Francesco Bagnaia dan Jack Miller. Foto: GPone.
Sumber :

100kpj – Setelah meraih kemenangan di MotoGP Algarve, akhir pekan kemarin, pembalap Ducati asal Italia, Francesco Bagnaia sukses mengamankan posisi runner up di kompetisi musim ini. Dengan menyisakan satu seri lagi, dia telah mengoleksi 227 poin atau berjarak 32 poin dari Joan Mir di bawahnya.

Diketahui, Bagnaia berhasil memenangkan MotoGP Algarve setelah bendera merah (red flag) dikibarkan di sirkuit. Kala itu, Iker Lecuona dan Miguel Oliveira terlibat kecelakaan hebat hingga balapan harus dihentikan di lap ke-23.

Baca juga: Red Flag Bikin Balapan Selesai, Bagnaia Lupa Nama Bendera Finish

Balapan kemudian dinyatakan selesai setelah 75 persen perlombaan sudah dilalui. Bagnaia dipastikan menang, sementara di belakangnya ada Joan Mir dan Jack Miller.

Selain mengamankan posisi runner up, kemenangannya di MotoGP Algerve juga membuat Bagnaia sukses memberikan gelar konstruktor ke tim pabrikan yang dibelanya, Ducati. Kini, tim bernuansa merah tersebut sudah mengumpulkan 334 poin atau berselisih 36 poin dari Yamaha.

Keberhasilan Ducati meraih gelar tersebut sebenarnya tak terlalu mengherankan. Sebab, hampir seluruh pembalapnya tampil maksimal di MotoGP 2021. Berbeda dengan Yamaha yang hanya mengandalkan satu pembalap saja, yakni Fabio Quartararo.

Berita Terkait
hitlog-analytic