Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Quartararo Bidik Gelar Ini di MotoGP Algarve 2021

Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021. Foto: AP.
Sumber :

100kpj – Walau sudah mengunci gelar juara dunia MotoGP 2021, namun Fabio Quartararo masih ingin merebut kemenangan pada MotoGP Algarve di akhir pekan ini. Pembalap Monster Yamaha ini ingin mengejar dua titel tim lainnya.

Quartararo sudah menjadi juara dunia 2021, dan memutuskan puasa gelar Yamaha sejak 2015. Tak cuma itu, dia juga menjadi pembalap Prancis pertama yang sukses merebut gelar tertinggi itu.

Fabio Quartararo. Foto: Speedweek.

Akan tetapi, El Diablo tak puas sampai di situ dan mengincar target lain dalam balapan yang berlangsung di Algarve International Circuit. Quartararo mengincar titel juara dunia tim dan konstruktor.

Saat ini Yamaha hanya tertinggal 12 poin dari Ducati di klasemen konstruktor, sedangkan Monster Energy Yamaha memimpin klasemen tim dengan perolehan 364 poin, unggul 13 angka dari Ducati Lenovo.

"Butuh sedikit waktu, tapi menjuarai Kejuaraan Dunia MotoGP 2021 sudah sepenuhnya kunikmati. Sekarang aku tidak lagi harus memikirkan tentang klasemen dan poin sepanjang waktu. Aku bisa kembali ke pola pikir yang tadinya kami miliki ketika kami datang ke mari di awal tahun ini," kata Quartararo.

Fabio Quartararo di MotoGP Jerman. Foto: Speedweek.
Berita Terkait
hitlog-analytic