Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mantap, Tampilan Sirkuit Mandalika Enggak Kalah dengan Sirkuit Misano

sirkuit Mandalika
Sumber :

100kpjSirkuit Mandalika akan menjadi tempat diselenggarakannya ajang balap motor kelas dunia, seperti World Superbike alias WSBK, pada 20-21 November 2021 mendatang.

Sebelum WSBK digelar, Sirkuit Mandalika akan menggelar Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) yang merupakan ajang balapan untuk pembalap pemula, yang dibikin oleh Dorna Sports sebagai promotor MotoGP

Makanya enggak heran jika Sirkuit Mandalika terus bersolek jelang gelaran balap motor kelas dunia World Superbike alias WSBK, pasal pihak PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau ITDC, bersama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) terus melengkapi kebutuhan sirkuit yang kini menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia.

Tak hanya fasilitasnya saja yang dilengkapi, tampilan sirkuit pun dibikin menarik. Apalagi aspal sirkuit jalan raya satu-satunya di dunia yang digunakan pada ajang MotoGP, adalah model terbaru yakni Stone Mastic Asphalt (SMA), diklaim sebagai aspal terbaik di dunia. 

Sirkuit Mandalika

Ada yang unik pada aspal Sirkuit Mandalika, karena pada salah satu run off tikungan 15 dan 16 dilakukan pengecatan. Run off atau pinggir aspal sirkuit tersebut dilukis motif batik khas Indonesia.

Hal ini diketahui dari channel Youtube bernama Moh Ilham, dikutip 100KPJ.com, Jumat 5 November 2021 yang menjelaskan bahwa area tersebut ingin dikelir motif batik. Terlihat sebuah warna dasar merah dengan motif cat putih telah digoreskan pada area run off tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic