Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Curhat Pembalap Indonesia Kemalingan di Bandara, Demi Merah Putih!

Muhammad Murobbil Vitoni
Sumber :

100kpj – Keberhasilan pembalap Proliner 549 Kaboci, Muhammad Murobbil Vitoni menyabet podium kedua di putaran perdana Oneprix Indonesia Motorprix Championship 2019, akhir pekan lalu, menjadi obat dari kisah pilu yang dialaminya.

Terungkap fakta bahwa sebelum turun di ajang balap motor paling bergengsi di tanah air tersebut, Robby Sakera kehilangan 'alat perangnya' di Bandara Soekarno-Hatta. Racing suit Ardiles, Sepatu dan sarung tangan Alpinestars hilang dari tasnya.

Hal itu terungkap lewat akun Instagram tim Proliner 549 Kaboci, @549kaboci_official. Diterangkan kejadian itu terjadi saat Robby akan berangkat membela Merah Putih pada Seri 4 Kejuaraan AARC di Sirkuit Suzuka, Jepang, dua minggu lalu.

"Bagaimana mungkin sebuah bandara internasional tidak memasang peralatan CCTV untuk mengawasi proses loading bagasi ke dalam pesawat," tulis akun instagram tim Proliner 549 Kaboci.

Yang membuat sedih adalah curhatan dalam unggahan instagram tersebut. Keinginan untuk mengharumkan Indonesia justru ternoda di negara yang akan dibelanya mati-matian. Pegelola Bandara Soekarno-Hatta langsung menuai kecaman.

"Perjuangan kami adalah demi merah putih Indonesia Raya dan kami berjuang dengan dana pribadi. Layak kah kami mendapat perlakuan seperti ini?" dikutip dari curhatan akun tim balap tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, redaksi 100kpj coba terus menghubungi pihak pengelola Bandara Soekarno-Hatta untuk mendapatkan informasi terbaru dari kasus memalukan ini. Kabar terakhir menyebutkan bahwa saat ini pihak Angkasapura, selaku pengelola bandara, telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait terutama maskapai untuk menindaklanjuti laporan tersebut.

 

 

 

 

Berita Terkait
hitlog-analytic