Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Francesco Bagnaia Beberkan Penyebab Kegagalan Raih Gelar Juara Dunia

Francesco Bagnaia. Foto: GPone.
Sumber :

100kpjFrancesco Bagnaia harus menerima kenyataan Fabio Quartararo yang akhirnya berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP musim 2021, setelah upayanya untuk menghambat Quartararo sirna, karena Bagnaia terjatuh di MotoGP Misano.

Tapi Francesco Bagnaia mengakui bukan karena terjatuh di Misano, yang menjadi penyebab gagalnya pembalap yang akrab dipanggil Pecco ini gagal meraih gelar juara dunia.

Bagnaia menyebutkan ada tiga balapan yang jadi alasan dirinya tidak bisa menahan laju Quartararo menjadi juara. “Saya pikir kami kehilangan kesempatan di Mugello (GP Italia), ketika saya tidak fokus," bilang Bagnaia dikutip dari Motorsport.

Baca juga: Spesifikasi Motor Ducati yang Antarkan Francesco Bagnaia pada Kejayaan

Francesco Bagnaia

Pembalap 24 tahun tersebut tidak berhasil finis di sana akibat kecelakaan, di mana ia mengaku tak bisa berkonsentrasi, yang terjadi sehari usai insiden yang menewaskan pembalap Moto3 Jason Dupasquier.

Selain Mugello, Pecco dapat memikirkan dua race di mana dia tidak jatuh, namun masih kehilangan poin. “Pada balapan Austria pertama (GP Styria, P11) saya memilih ban yang tidak berfungsi. Di Silverstone (GP Inggris, P14) hal serupa terjadi lagi. Jadi jika melihat ke belakang, saya kehilangan gelar dalam tiga balapan," bebernya.

Berita Terkait
hitlog-analytic