Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jelang Pensiun, Rossi Masih Belum Maafkan Ulah Marquez di MotoGP 2015

Valentino Rossi dan Marc Marquez. Foto: Motorsport.
Sumber :

100kpj – Meski sebentar lagi akan pensiun, namun pembalap Petronas Yamaha asal Italia, Valentino Rossi masih belum memaafkan perlakuan yang diperbuat rivalnya, Marc Marquez di MotoGP 2015. Sebab, berkat ulahnya, Rossi menjadi gagal meraih gelar kesepuluhnya.

Pada sesi tanya-jawab Mediaset usai MotoGP Emilia Romagna 2021, akhir pekan kemarin, Rossi kembali mengingat insiden yang terjadi pada musim 2015 lalu. Kala itu, kata dia, konflik keduanya mulai meruncing.

Baca juga: Rossi Pensiun, Siapa yang Bakal Jadi Tokoh Sentral Baru di MotoGP?

Valentino Rossi dan Marc Marquez

Rossi mengatakan, musim tersebut merupakan momen terburuk dalam kariernya di MotoGP. Sebab, kegagalannya meraih gelar kesepuluh disebabkan suatu kontroversi yang melibatkan Marquez dan Jorge Lorenzo.

"Saya punya kenangan buruk mengenai MotoGP 2015, karena ada pertarungan hebat antara saya dengan Jorge Lorenzo, tapi saya memiliki masalah dengan Marquez, yang membuat saya kalah," ujar Rossi dikutip dari AS, Kamis 28 Oktober 2021.

Lebih jauh, Rossi mengaku heran melihat kelakuan Marquez pada musim tersebut. Sebab, kata dia, baru kali ini ada pembalap yang relah melakukan hal-hal tak terpuji demi merugikan lawannya.

Berita Terkait
hitlog-analytic