Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Quartararo Bakal Jadi Ancaman Serius Marquez di Musim Mendatang

Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021. Foto: AP.
Sumber :

100kpj – Fabio Quartararo telah mengunci gelar juara dunia MotoGP 2021 di seri MotoGP Emilia Romagna, pekan lalu. Pembalap asal Prancis itu pun diprediksi akan menjadi penantang serius Marc Marquez di masa-masa mendatang.

Pembalap Monster Yamaha itu kini ada di puncak klasemen dengan 267 poin. Gelar juara dunia ini juga menuntaskan dahaga Yamaha yang sudah 5 tahun puasa gelar.

Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, menilai Quartararo akan menjadi pesaing utama Marc Marquez dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP di tahun mendatang. Di usianya yang masih muda, Quartararo sukses tampil konsisten.

Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo

"Anda tidak pernah tahu bagaimana karier seorang pembalap bisa berkembang. Dia (Quartararo) masih muda baru berusia 22 tahun. Marc (Marquez) sangat mendominasi selama 10 tahun terakhir dalam kategori yang berbeda dan sekarang dia mengalami komplikasi dari cedera, tetapi kami harus mengucapkan selamat kepadanya atas prestasinya di Misano," kata Jarvis.

"Kami tidak menyangka Marquez bisa menang di sini (Misano). Kami pikir dia bisa naik podium dan dia telah berhasil menang tiga balapan tahun ini, jadi dia masih menjadi ancaman dan dia akan kembali lagi tahun depan. Saya pikir Fabio akan menjadi saingannya untuk beberapa tahun ke depan. Dan saya berharap dia (Quartararo) akan bersama Yamaha selama bertahun-tahun (ke depan)," sambungnya dilansir dari Motosan.

Berita Terkait
hitlog-analytic