Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Francesco Bagnaia Jatuh, Valentino Rossi: Enggak Nurut Sih

Valentino Rossi dan Francesco Bagnaia
Sumber :

100kpjFrancesco Bagnaia mengalami nasib sial di MotoGP Misano, Minggu 24 Oktober 2021 kemarin, karena terjatuh di tikungan 15. Motor yang digeber mantan muridnya Valentino Rossi tersebut, kehilangan daya cengkeram ban depan pada 10 lap terakhir, ketika sedang mempertahankan posisinya dari kejaran Marc Marquez.

Karena Bagnaia terjatuh dan gagal finish, akhirnya Fabio Quartararo berhasil meraih gelar juara di Misano, karena meski masih tersisa dua seri, tapi selisih poin antara Francesco Bagnaia dengan Fabio Quartararo menjadi 65 poin.

Terjatuhnya Bagnaia ternyata pembalap yang akrab disapa Pecco tersebut enggak nurut sama sang guru, yakni Valentino Rossi. Bagnaia memilih untuk mengandalkan insting sendiri.

“Saya sudah berusaha memberikan masukan kepada Pecco seperti di Aragon. Saya mengatakan kepadanya untuk menggunakan ban depan medium. Tapi kali ini saya tidak berhasil,” kata Rossi dikutip dari GPOne.

Francesco Bagnaia terjatuh

Lebih lanjut Rossi bercerita bahwa Pecco memiliki balapan yang bagus, tapi dia membuat kesalahan dengan menggunakan ban depan hard.

“Saya mengatakan kepada Pecco sangat berisiko menggunakan ban depan hard dalam kondisi seperti ini. Benar saja, pada penghujung balapan suhunya menurun drastis dan Anda bisa kapan saja terjatuh tanpa mendapatkan peringatan," bilang Rossi.

Berita Terkait
hitlog-analytic