Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Daftar Lengkap Juara MotoGP 2000 Hingga 2021, Siapa Paling Sukses?

Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021. Foto: AP.
Sumber :

100kpj – Pembalap Yamaha kelahiran Prancis, Fabio Quartararo berhasil menjuarai MotoGP 2021 setelah menempati peringkat keempat di perlombaan yang berlangsung di Emilia Romagna, Italia. Kini, Quartararo sudah mengumpulkan 267 poin, dan mustahil dikejar para pembalap lain.

Keberhasilan Quartararo tersebut memutus dahaga juara Yamaha yang tak pernah lagi meraih gelar premier sejak enam tahun terakhir. Itulah mengapa, Quartararo sangat bahagia dan tak mampu menyampaikannya melalui kata-kata.

"Saya masih tidak percaya. Saya bahkan tak bisa berkata-kata, rasanya luar biasa. Saat ini, saya menjalankan mimpi saya, dan rasanya menyenangkan," kata Quartararo sesaat setelah perlombaan, dikutip Senin 25 Oktober 2021.

Fabio Quartararo. Foto: Speedweek.

Baca juga: Quartararo Juara MotoGP 2021, Marquez Mengancam: Tunggu Musim Depan!

Sejak MotoGP musim 2000 hingga 2021, tercatat hanya ada delapan nama yang berhasil keluar sebagai juara. Pembalap Yamaha asal Italia, Valentino Rossi menjadi yang terbanyak meraih gelar, yakni tujuh kali. Sementara Marc Marquez sebanyak enam kali, dan Jorge Lorenzo tiga kali.

Catatan tersebut membuktikan, dalam raihan gelar, Rossi masih lebih baik dari Marquez maupun Lorenzo. Bukan hanya jumlah gelarnya lebih banyak, pembalap berjuluk The Doctor itu bisa menjuarai kompetisi bersama dua tim berbeda, yakni Honda dan juga Yamaha.

Berita Terkait
hitlog-analytic