Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Spek Motor YZR-M1 yang Bawa Quartararo Juara Dunia MotoGP 2021

Pembalap Monster Yamaha, Fabio Quartararo
Sumber :

100kpj – Fabio Quartararo akhirnya resmi mengunci gelar juara dunia MotoGP 2021 di MotoGP Emilia Romagna, Minggu 24 Oktober 2021. Raihan poin pembalap Monster Yamaha itu sudah tak bisa dikejar oleh para rivalnya.

Dalam balapan di Sirkuit Misano, Quartararo finis di posisi keempat. Hasil tersebut membuat dirinya mengumpulkan 267 poin di puncak klasemen.

Posisinya sudah tak bisa dikejar oleh Francesco Bagnia yang jadi pesaing terdekat, usai mengalami crash. Dengan menyisakan dua seri lagi, Quartararo pun keluar sebagai juara dunia.

Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021. Foto: AP.

"Saya masih tidak percaya. Saya bahkan tak bisa berkata-kata, rasanya luar biasa," kata Quartararo usai balapan, dilansir situs resmi MotoGP.

Quartararo menjadi pembalap Prancis pertama yang menjadi juara dunia MotoGP. "Saat ini, saya menjalankan mimpi saya, dan rasanya menyenangkan," tambahnya.

Keberhasilan Quartararo tak lepas dari motor Yamaha YZR-M1 tunggangannya. YZR-M1 model 2021 miliknya memang memiliki spesifikasi yang cukup gahar untuk di lintasan balap. Motornya menggunakan sasis aluminium twin tube dengan Deltabox.

Berita Terkait
hitlog-analytic