Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ducati Siapkan Motor Balap Baru, Pakai Teknologi Masa Depan

Motor listrik perdana Ducati.
Sumber :

100kpj – Ducati merupakan salah satu produsen sepeda motor, yang memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Mereka sukses membuat kuda besi yang dapat melaju kencang, dan memiliki penampilan keren.

Salah satu model yang jadi legendaris adalah Ducati 916, motor yang diproduksi pada era 1994 hingga 1998 dan dibekali mesin berkapasita 916cc.

Perusahaan yang terkenal dengan warna merah tersebut juga berpartisipasi pada ajang balap MotoGP dan sukses menjadi juara konstruktor dua kali, yakni pada 2007 bersama Casey Stoner dan 2020.

Pabrikan yang bermarkas di Bologna, Italia itu juga mengantar dua pembalap andalan mereka di kelas Superbike menjadi juara dunia.

Dilansir dari Autoevolution, Jumat 22 Oktober 2022, Ducati dikabarkan melirik ajang balap lain yang lebih menantang. Uniknya, mereka menjadi satu-satunya merek motor yang digunakan di acara tersebut.

Ajang adu cepat yang dimaksud adalah FIM Enel MotoE World Cup, yakni balap motor listrik yang sudah diadakan sejak 2019 lalu.

Kontrak telah mereka pegang sebagai penyedia motor selama tiga tahun, yakni hingga 2026. Penyelenggara acara masih tetap Dorna Sports, yang juga memegang ajang MotoGP.

Berita Terkait
hitlog-analytic