Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

IMI Gelar Pendidikan untuk 600 Marshal di Sirkuit Mandalika

Valentino Rossi. Foto: Motorsport.
Sumber :

100kpj – Jelang bergulirnya balapan internasional di Sirkuit Mandalika, Ikatan Motor Indonesia (IMI) menggelar pendidikan untuk ratusan marshal. Marshal yang terpilih merupakan warga lokal sekitar sirkuit tersebut.

Seperti diungkapkan Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo, bila marshal itu akan bertugas gelaran World Superbike 2021 pada 19-21 November mendatang. Memang sempat ada kecemasan soal petugas marshal ini.

Mengingat belum ada yang pernah bertugas sebagai marshal untuk event balap internasional. Sebab, ada beberapa hal yang dibutuhkan mulai dari pengetahuan serta pengalaman dalam melakukan pertolongan pertama.

Valentino Rossi. Foto: Motorsport.

Oleh karena itu, IMI bertanggung jawab penuh atas kinerja marshal yang akan bertugas selama gelara WSBK di Mandalika. IMI pun segera melakukan seleksi dan pendidikan kepada calon-calon marshal.

“Marshal merupakan tanggung jawab IMI, dan kami telah melakukan pendidikan kepada mereka sejak awal tahun ini,” kata Bamsoet, Selasa 19 Oktober 2021.

Pria yang menjabat ketua MPR RI ini juga mengkonfirmasi ada 600 orang yang bakal didik jadi marshal. Chief Strategic and Communication MGPA, Happy Harinto, mengatakan nanti semuanya bakal mendapatkan sertifikat.

Berita Terkait
hitlog-analytic