Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Crutchlow: Marquez Sudah Juara Dunia MotoGP 2019

Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Cal Crutchlow menilai perebutan gelar juara dunia MotoGP 2019 sudah selesai. Pembalap Honda itu menilai Marc Marquez sudah memenanginya sejak empat balapan yang lalu.

Marquez memang tampil apik dari 9 balapan yang sudah berlangsung. Sang juara bertahan itu selalu naik podium, dan hanya sekali gagal finis saja saat di Austin.

Capaian tersebut membuat Marquez kini memuncaki klasemen sementara dengan 185 poin. Dia unggul 58 poin dari Andrea Dovizioso yang berada di posisi kedua.

Melihat situasi ini, Crutchlow mengatakan kejuaraan telah berakhir sejak balapan di Mugello. Di mana, itu merupakan sirkuit tersulit bagi Honda dan Marquez tapi hanya kalah tipis dari Danillo Petrucci.

“Sudah selesai. Sudah selesai empat balapan lalu. Mugello, tempat di mana dia benar-benar kesulitan tahun lalu, dia finis kedua (tahun ini) dan bertarung keras melawan mereka (pembalap Ducati)," ujar Crutchlow dilansir Motorsport.

“Dia berkelas. Dia berkendara sangat baik dan lebih baik tahun ini daripada sebelumnya karena saya tidak berpikir (performa) motor bagus di beberapa area, tetapi dia membuatnya bekerja," lanjutnya.

Ketika ditanya, apakah Marquez bisa memenangi MotoGP Austria yang mana Ducati tak terkalahkan sejak 2016 di sana. Crutchlow menilai Marquez bisa meraih poin.

“Saya tidak tahu, tetapi Anda bisa melihat dia dapat mengelolanya sekarang. Dia berhasil di balapan terakhir dan dia mengambil poin dari mereka," paparnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic