Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Lokasi Sirkuit Formula E Jakarta Diputuskan Bulan Ini

Formula E.
Sumber :

100kpj – Meski telah ditunjuk sebagai salah satu venue digelarnya Formula E 2022, namun DKI Jakarta belum memiliki sirkuit. Bahkan, setelah membatalkan rencana awal di Monas, pemerintah setempat belum menetapkan di mana lintasan balap hendak dibuat.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, lokasi sirkuit Formula E akan ditentukan pada Oktober ini. Sebab, tim FIA dari Paris dan FEO akan mendatangi Indonesia di waktu yang sama dalam rangka mengecek kesiapan dan memastikan lokasi digelarnya balapan.

“Lokasi nanti akan kita putuskan, menunggu kunjungan dari Formula E. Kira-kira enggak lama lagi, insyaallah mudah-mudahan bulan ini sudah bisa,” ujar Riza kepada wartawan, dikutip Selasa 19 Oktober 2021.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

Baca juga: Jakarta Gelar Formula E 2022, Anies: Insya Allah Banyak Manfaatnya

Pemprov Jakarta melalui Dispora DKI dan PT Jakarta Propertindo (PT Jakpro) selaku penyelenggara Formula E di Ibu Kota sudah menyiapkan lima lokasi alternatif untuk menggelar Formula E 2022. Sayangnya, mereka belum mau menyebutkan kelima tempat yang dimaksud.

Terlepas itu semua, Riza merasa yakin, ajang balap mobil listrik tersebut akan berjalan sukses di Jakarta. Sebab, meski belum menentukan sirkuit, namun persiapannya sudah dilakukan sejak lama. Sehingga, jauh lebih matang dan terukur.

Berita Terkait
hitlog-analytic