Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Espargaro: Marquez Tak Bakal Bisa Saingi Rossi

Rossi dan Marquez
Sumber :

100kpj – Pembalap Aprilia Gresini, Aleix Espargaro turut mengomentari persaingan antara Valentino Rossi dan Marc Marquez selama beberapa musim terakhir. Dia beranggapan, meski Marquez kemungkinan akan mengumpulkan gelar lebih banyak, namun Rossi tetap yang terbaik di MotoGP.

Diketahui, sepanjang kariernya, Marquez telah mengumpulkan 8 gelar juara atau hanya berselisih satu dari yang telah dikoleksi Rossi. Kini, di usianya yang baru 28 tahun, pembalap asal Spanyol tersebut berpeluang besar menambahnya hingga belasan.

"Marc Marquez dalam beberapa tahun ke depan bisa mengoleksi 12 gelar,” ujar Aleix, dikutip dari Corsedimoto, Minggu 17 Oktober 2021.

Aleix Espargaro

Baca juga: Penasaran Raih Gelar ke-10, Rossi: Saya Pantas Menerimanya!

Meski demikian, Aleix beranggapan, gelar yang telah dikumpulkan Marquez di kompetisi tak berarti membuatnya lebih hebat dari Rossi. Sebab, menurutnya, Rossi memiliki beberapa hal yang tak ditemukan di pembalap lain.

"Akan tetapi apa yang dilakukan Valentino, membuat begitu banyak orang mengikuti kami, membuat MotoGP menjadi salah satu olahraga terpopuler di dunia,” terangnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic