Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ternyata Baju Balap Punya Marc Marquez Beda dengan Pembalap Lain

Marc Marquez dan Francesco Bagnaia di Aragon. Foto: Ist.
Sumber :

100kpjJika diperhatikan sejak beberapa seri terakhir, baju balap yang digunakan oleh Marc Marquez punya bentuk yang berbeda dengan baju balap, yang digunakan oleh pembalap lain di MotoGP.

Ada tonjolan di bagian bahu kanan wearpack Marc Marquez yang berbeda dengan yang sebelah kiri, wearpack yang dibikin beda dengan pembalap lain tersebut, agar The Baby Alien lebih bebas dalam bergerak.

Selain itu, wearpack khusus dipakai guna menghindari tekanan konstan pada lengan kanannya, yang telah dilemahkan oleh cedera patah tulang humerus tahun lalu dan beberapa dislokasi bahu.

"Sebetulnya wearpack itu hanya lebih besar, dan memiliki lebih banyak ruang untuk bergerak, saya sudah memakainya sejak di Aragon. Karena saya merasa sakit di beberapa bagian badan saya, terutama pada bagian bahu kanan, karena rasa sakit itu membuat balapan jadi berantakan," bilang Marc Marquez yang dikutip dari Motorsport.

Marc Marquez. Foto: Speedweek.

Sehingga Marc Marquez menjelaskan wearpack yang dipakai diperkuat pada bagian bahu, sehingga membuat Marc Marquez lebih leluasa untuk bergerak.

Ternyata bukan hanya baju balap yang dimodifikasi, Honda RC213V yang digebernya pun ikut disesuaikan Marc Marquez tidak merasa kesakitan ketika balapan.

Berita Terkait
hitlog-analytic