Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pembalap MotoGP Asal Malaysia Resmi Dipecat

Pembalap MotoGP asal Malaysia, Hafizh Syahrin
Sumber :

100kpj – Red Bull KTM Tech 3 resmi mendepak pembalap asal Malaysia, Hafizh Syahrin, karena performanya dinilai kurang maksimal. Memasuki paruh musim MotoGP, ia hanya mampu meraih tiga poin saja.

Kendati kontraknya sudah diputus timnya, namun pembalap berusia 25 tahun itu baru keluar dari KTM saat musim ini berakhir. Belum diketahui, ke mana ia akan berlabuh tahun depan.

Sesaat setelah pengumuman, KTM langsung mengenalkan penggantinya. Dia adalah Brad Binder, pembalap yang musim ini membela tim Ajo Motorsport KTM di kompetisi Moto2. Nantinya, ia akan bahu-membahu bersama mantan rekannya di pentas Moto3 beberapa musim lalu, Miguel Oliviera.

“Mendapat kesempatan ini sangat luar biasa. Terima kasih untuk manajer, tim, dan keluarga yang membantuku meraih semuanya. Saat sudah dewasa, kita harus mewujudkan mimpi. Dan di sinilah aku, membela tim hebat dengan motor terbaik. Betapa bahagianya,” ujar Binder dikutip GPone, Kamis 11 Juli 2019.

Sementara itu, manajer tim KTM Tech 3, Pit Beirer mengaku, sudah sejak lama membidik Binder untuk bergabung bersama timnya di kompetisi MotoGP. Sehingga, ketika Binder menandatangani kontrak dan resmi menjadi bagian tim, ia merasa kegirangan.

“Bergabungnya Binder di dalam tim merupakan momen yang sangat dinantikan KTM Tech 3. Sebab, dia pembalap yang sudah lima tahun bersama KTM, bahkan pernah meraih juara. Aku sangat yakin dia akan tampil maksimal musim depan. Aku tak sabar melihatnya bertarung di pentas MotoGP,” kata dia.

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)

Berita Terkait
hitlog-analytic