Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Catat! Marquez Selamanya Tak Akan Bisa Menandingi Rossi

Valentino Rossi dan Marc Marquez. Foto: Motorsport.
Sumber :

100kpj – Banyak yang mengatakan, selain Valentino Rossi, Marc Marquez merupakan tokoh sentral di MotoGP. Sebab, pembalap Repsol Honda tersebut sudah menorehkan banyak gelar di usianya yang masih terbilang muda.

Saat ini, Marquez telah mengoleksi delapan gelar juara di semua kelas kompetisi. Itu artinya, dia hanya berselisih satu gelar dari yang telah dikumpulkan Rossi sepanjang kariernya sebagai pembalap.

Marc Marquez. Foto: Speedweek.

Baca juga: Ketakutan Lihat Ducati, Marquez: Motor itu Melesat Bagaikan Roket

Pembalap Aprilia Gresini, Aleix Espargaro mengatakan, dalam beberapa tahun ke depan, raihan gelar yang dikumpulkan Marquez pasti akan melebihi Rossi. Karuan saja, pembalap asal Spanyol tersebut masih berusia 28 tahun dan kariernya di MotoGP masih sangat panjang.

"Marc Marquez dalam beberapa tahun ke depan bisa mengoleksi 12 gelar,” ujar Aleix, dikutip dari Corsedimoto, Kamis 14 Oktober 2021.

Meski demikian, Aleix beranggapan, gelar yang telah dikumpulkan Marquez di kompetisi tak berarti membuatnya lebih hebat dari Rossi. Sebab, menurutnya, Rossi memiliki beberapa hal yang tak ditemukan di pembalap lain.

Berita Terkait
hitlog-analytic