Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bamsoet Mau Sirkuit Sentul Ikut Gelar Balap MotoGP dan F1

Sirkuit Sentul
Sumber :

100kpj – Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, menyatakan bila Sirkuit Sentul bisa ikut menggelar balapan MotoGP dan Formula 1 (F1) di masa mendatang. Menurutnya, sirkuit yang ada di Bogor itu bisa di upgrade kualitasnya.

Pada 2022, Indonesia akan kembali menjadi tuan rumah MotoGP. Balapan akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Pada akhir tahun ini, akan gelar Asia Talent Cup (ATC) dan World Superbike (WSBK).

Dengan kembalinya Indonesia menggelar event internasional di ajang balap, Bamsoet tak mau sirkuit lain jadi terabaikan. Salah satunya adalah Sirkuit Sentul.

Sirkuit Sentul

Sentul sendiri pernah menggelar balapa motor di era 1996-1997, saat itu mesin MotoGP masih memakai spek mesin berkapasitas 500c. Bamsoet selaku ketua umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) ada rencangan mengembangkan kembali Sentul.

Didukung oleh tokoh-tokoh Otomotif di Indonesia, dia menilai Sentul bisa kembali gelar ajang balap bergengsi. Begitu juga dengan Sirkuit Internasional Karting Sentul, dan Stage Park Sentul yang dalam tahap pembangunan.

"Untuk olahraga, Sirkuit Internasional Sentul bisa menjadi tuan rumah berbagai olahraga balap mobil. Berbagai sarana dan prasarananya juga akan kita upgrade sehingga bisa digunakan menjadi tuan rumah Formula 1 (F1) dan juga MotoGP. Sedangkan Sirkuit Internasional Karting Sentul, bisa digunakan menjadi tuan rumah sementara balap motor dan gokart," ujar Bamsoet di akun Instagram miliknya.

Berita Terkait
hitlog-analytic