Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika Digelar 20 Maret 2022

Marc Marquez tubruk Aleix Espargaro. Foto: MotoGP.
Sumber :

100kpj – Dorna selaku penyelenggara MotoGP baru saja merilis kalender sementara untuk musim 2022. MotoGP Indonesia yang bakal digelar di Sirkuit Mandalika akan menjadi seri kedua di musim depan.

Dikutip dari situs resmi MotoGP, kalender balap MotoGP 2022 rencananya digelar sebanyak 21 balapan. Seri pembuka akan berlangsung di Sirkuit Qatar pada 6 Maret.

Sedangkan seri pamungkas, seperti biasanya akan berlangsung di Valencia pada 6 November. Selain Sirkuit Mandalika di Indonesia, ada satu lagi tuan rumah baru pada 2022.

Proses pengaspalan Sirkuit Mandalika

Yakni, Sirkuit Kymiring di Finlandia yang berlangsung pada 10 Juli. Untuk Sirkuit Mandalika sendiri, para pembalap akan lebih dulu mencicipi sirkuit anyar itu dalam sesi latihan pramusim.

Tes pramusim akan digelar pada bulan Februari. Mandalika sendiri akan lebih dulu menggelar Idemitsu Asia Talent Cup yang menjadi event pembuka.

Lalu jadi seri penutup untuk ajang World Superbike (WorldSBK) 2021 yang rencananya berlangsung pada 19-21 November. Maka dari itu, saat ini penyelesaian sirkuit di Nusa Tenggara Barat itu langsung dikebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic