Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Rossi Sadar Bakatnya di Lintasan Pelan-pelan Digerogoti Usia

Valentino Rossi. Foto: Paddock-GP.
Sumber :

100kpj – Usai menjalani perlombaan di MotoGP Amerika Serikat (AS), akhir pekan kemarin, pembalap Petronas Yamaha asal Italia, Valentino Rossi akhirnya sadar, tubuhnya sudah terlalu tua untuk bersaing dengan para pembalap muda. Sebab, sejauh apapun dia berusaha, hasilnya selalu nihil.

Pada balapan yang berlangsung di Circuit of the America atau COTA, Rossi tampil kelimpungan dengan hanya meraih posisi ke-15. Bahkan, jika diperhatikan baik-baik, dia terkesan berhati-hati dan tak mampu bermanuver dengan liar.

"Dari sudut pandang fisik, itu adalah salah satu balapan tersulit dalam karier saya karena trek ini sangat menuntut dan sangat panas. Dengan banyak titik pengereman yang keras, banyak perubahan arah dan banyak gundukan, itu benar-benar sangat sulit," ujar Rossi, dikutip Kamis 7 Oktober 2021.

Valentino Rossi di MotoGP Austria. Foto: MotoGP.

Baca juga: Yamaha Rekrut Rossi dari Honda dengan Cara Kotor

Lebih jauh, pembalap 42 tahun tersebut memastikan, saat perlombaan berlangsung, dirinya telah memberikan penampilan terbaik di lintasan. Namun, sekali lagi, tubuh tuanya membuat dirinya kesulitan menambah kecepatan.

"Pada akhirnya, balapan saya lumayan, mengingat kecepatan saya. Saya memilih ban belakang medium dan saya tidak terlalu cepat, tapi saya konsisten sampai akhir, saya bisa menyalip beberapa pembalap dan mengambil satu poin.”

Berita Terkait
hitlog-analytic