Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pembalap MotoGP Asal Malaysia Terancam Dipecat oleh KTM

Pembalap MotoGP Asal Malaysia, Hafizh Syahrin
Sumber :

100kpj – Red Bull KTM Tech 3 dikabarkan segera mendepak pembalap asal Malaysia, Hafizh Syahrin, karena performanya yang kurang maksimal. Bahkan tim yang identik dengan warna oranye itu telah menyiapkan pembalap lain untuk menggantikannya musim depan.

Dia adalah Brad Binder, pembalap Moto2 yang saat ini membela tim Ajo Motorsport KTM. Bahkan, ia terpantau telah melakukan uji coba menggunakan motor yang biasa digunakan Hafizh untuk membalap di lintasan MotoGP, yakni KTM RC16.

Direktur KTM Tech 3, Pit Beirer mengaku tertarik dengan bakat yang dimiliki Binder. Dirinya secara terbuka mengatakan, musim depan sang pembalap asal Afrika Selatan itu memang segera naik pangkat ke kelas MotoGP, dan tak menutup kemungkinan merekrutnya untuk bergabung dengan tim tahun depan.

“Brad Binder akan bertarung di kompetisi tertinggi musim depan, dan itu merupakan suatu hal yang kami diskusikan secara intensif. Kami sudah berbicara dengannya, kami juga telah menyiapkan opsi kepada Binder untuk musim 2020 mendatang,” ujar Beirer kepada Speedweek, Selasa 9 Juli 2019.

Meski dirinya memuji Binder setinggi langit, namun hingga saat ini belum ada kesepakatan antara KTM dan sang pembalap terkait kerjasama keduanya musim depan.

“Dia pembalap yang hebat, dan petarung. Saya suka hal itu, karena setiap tim di MotoGP membutuhkan sang pejuang yang memiliki tekad kuat. Tetapi, hingga sekarang, belum ada penandatanganan kontrak apapun,” terangnya.

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)

Berita Terkait
hitlog-analytic