Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dovizioso Kesal Motor Yamaha Miliknya Nyaris Mogok di MotoGP Amerika

Pembalap Petronas SRT, Andrea Dovizioso
Sumber :

100kpj – Andrea Dovizioso masih belum bisa mendapatkan hasil yang baik bersama Petronas Yamaha SRT. Pembalap asal Italia itu mengaku masih banyak masalah yang ada pada motor Yamaha M1 tahun 2019 miliknya.

Pada gelaran balap MotoGP Amerika di Sirkuit Austin, Dovizioso memulai balapan dari posisi 14. Hingga akhirnya, dia menyelesaikan balapan pada peringkat ke-13.

Eks pembalap Ducati itu mengaku sempat mengalami masalah di awal balapan. Dia mengungkapkan bila motornya nyaris mogok, hingga harus kehilangan banyak momentum pada balapan kali ini.

"Saya sangat kecewa dengan start saya karena mesin saya hampir mati. Saya punya masalah dengan motor yang sedang kami periksa," kata Dovizioso, seperti dikutip Speedweek.

Pembalap Petronas SRT, Andrea Dovizioso

"Saya kehilangan banyak posisi sebagai akibat dari insiden itu dan dengan akselerasi kami, sangat sulit untuk menyalip setelahnya. Pada akhirnya kecepatan saya cukup bagus dan konsisten," tambahnya.

Dovizioso kalah +25.307 detik dari Marc Marquez yang jadi juara pada MotoGP Amerika. Andai tak ada masalah, dirinya yakin bisa finis di posisi 10 besar, dan menilai harus ada banyak perbaikan untuk kedepannya.

Berita Terkait
hitlog-analytic