Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bos Honda Tanggapi Rumor Lorenzo Pensiun dari MotoGP

Pembalap Jorge Lorenzo.
Sumber :

100kpj – Pembalap Repsol Honda asal Spanyol, Jorge Lorenzo dikabarkan segera pensiun dari MotoGP setelah musim ini berakhir. Hal itu sempat ia utarakan kepada sahabatnya yang juga mantan pembalap Formula-1, Fernando Alonso, di Maladewa beberapa waktu lalu.

Lantas, niatnya itu rupanya sampai ke telinga manajer tim, Alberto Puig, yang mengaku terkejut sekaligus tak percaya. Dirinya yakin, Lorenzo tidak akan mengambil keputusan tersebut. Sebab, pembalap berjuluk X-Fuera itu masih terikat kontrak dengan Repsol Honda minimal hingga musim depan.

“Saya tidak mampu berkata apa-apa tentang hal tersebut, tapi saya yakin Jorge seorang yang professional dan akan menghormati kontraknya bersama kami,” ungkap Puig kepada Tuttomotori, Rabu 10 Juli 2019.

Dia mengaku, hingga saat ini tim yang identik dengan warna hitam-oranye itu masih percaya dengan kemampuan yang dimiliki Lorenzo. Hanya saja, kata Puig, pembalap berusia 32 tahun masih membutuhkan waktu.

“Honda selalu ingin ada dua pembalap hebat di tim yang sama. Dan sekarang kami sudah memilikinya,” tambahnya.

Sebenarnya, saat masih membela Ducati, pembalap yang identik dengan nomor 99 itu juga pernah menyampaikan keinginan serupa terkait karirnya di MotoGP. Bahkan ia sempat mengatakan, bahwa keluar dari Yamaha merupakan keputusan terburuknya selama hidup.

Jorge Lorenzo sendiri diboyong Repsol Honda dari Ducati untuk menggantikan posisi Dani Pedrosa yang kini menjadi pembalap penguji tim KTM. Dari penampilannya sepanjang paruh musim ini, Lorenzo tak sekalipun mampu finis di urutan 10 besar.

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)

Berita Terkait
hitlog-analytic