Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pecco: Gelar Juara Dunia MotoGP Masih Bisa Diraih

Francesco Bagnaia
Sumber :

100kpjFrancesco Bagnaia finish di posisi ketiga pada MotoGP Amerika, yang berlangsung Senin 4 Oktober 2021 dini hari. Namun sayangnya Fabio Quartararo berhasil finish di podium kedua.

Sebetulnya pembalap yang akrab dipanggil Pecco ini butuh kemenangan, sambil berharap Quartararo gagal finish atau minimal finish di belakang dirinya.

Maklum di klasemen sementara MotoGP, posisinya Franco Bagnaia berada di bawah Fabio Quartararo yang bertengger di posisi paling atas klasemen pembalap MotoGP.

“Saya mencoba segalanya, saya membutuhkan dua atau tiga lap di awal untuk menyelamatkan ban agar bisa menekan dan karenanya saya kehilangan beberapa posisi. Namun saya mampu mengejar dan naik podium, saya senang dengan hasil balapan di sini," bilang Francesco Bagnaia.

Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo

Oh iya, patut juga diingat bahwa keberhasilan Bagnaia merebut podium ketiga tidak lepas dari andil Jack Miller. Rekan setimnya itu dengan sengaja membiarkan Pecco menyalipnya.

“Dia jelas membiarkan saya lewat, saya harus berterima kasih kepadanya. Awalnya Jack melaju sangat cepat dan saya pikir dia akan mampu menyalip Fabio. Tetapi kemudian saya melihat dia mengalami masalah,” ucap Bagnaia.

Berita Terkait
hitlog-analytic