Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Joan Mir Bicara Ini Setelah Helmnya Ditarik Paksa Jack Miller

Joan Mir dan jack Miller
Sumber :

100kpjJoan Mir punya pengalaman tidak enak di MotoGP Amerika yang berlansung Senin, 4 Oktober 2021 dini hari. Setelah melewati garis finish, Joan Mir kena semprot Jack Miller yang marah-marah.

Jack Miller marah karena manuver Joan Mir membuat pembalap MotoGP asal Australia ini melebar, dan kehilangan posisinya. Kejadiannya saat mereka menjalani lap terakhir, pembalap Suzuki Ecstar yang berada di posisi ketujuh, memaksa menyalip Jack Miller di tikungan ke 16.

Namun mereka bersenggolan hingga akhirnya Jack Miller melebar keluar dari sirkuit, insiden itu berhasil dimanfaatkan Enea Bastianini (Avintia Racing-Ducati)  menyalip mereka.

Alhasil, Joan Mir finish dengan posisi tetap berada di urutan ke tujuh, Jack Miller di posisi ke delapan, sementara Enea Bastianini berhasil finish di urutan ke enam.

Joan Mir dan Jack Miller

“Pertama-tama, saya ingin meminta maaf karena saya tidak suka membuat kontak ketika menyalip. Saya kesulitan saat akselerasi, namun dia (Miller) melaju jauh lebih lambat daripada saya,” ungkap Joan Mir.

Lebih lanjut pemegang gelar juara dunia MotoGp 2020 ini menjelaskan bahwa sebetulmua dirinya bisa menyalip di tikungan sebelumnya, tapi di trek lurus Miller bisa kembali mendahuluinya.

Berita Terkait
hitlog-analytic