Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Andai Saja Hal Ini Bisa Dilakukan, Valentino Rossi Belum Pensiun

Valentino Rossi. Foto: Paddock-GP.
Sumber :

100kpj – Pensiunnya Valentino Rossi dari MotoGP masih terus dibahas, banyak yang beranggapan The Doctor tidak bisa beradaptasi dengan gaya balap baru.

Tapi berkarir selama 26 tahun, membuat Valentino Rossi dituntut untuk bisa berevolusi terutama tentang skill balap dan menyesuaikan perkembangan teknologi motor.

Perkembangan teknologi motor terkait dengan komponen elektronik, aerodinamika hingga ban dengan pemasok berbeda jadi tantangan yang berusaha ditaklukkan dengan cara mengubah gaya balapan.

Sehingga alasan bahwa Valentino Rossi pensiun, karena gaya balapnya yang tidak sesuai dengan era modern tidak selamanya benar.

Valentino Rossi

“Saya selalu mencoba menyesuaikan gaya balap dan berkendara dengan gaya modern. Dalam dua tahun terakhir khususnya, menjadi lebih bisa diterima bahwa setiap pembalap bergantung dengan tubuh di samping motor dan menyeret siku di tanah,” ungkap Valentino Rossi.

Lebih lanjut Valentino Rossi menjelaskan bahwa, seorang pembalap harus beradaptasi pada titik dan waktu tertentu, dan disesuaikan dengan gaya berkendara sendiri.

Berita Terkait
hitlog-analytic