Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kata Marquez Usai Namanya Diseret dalam Kematian Sepupu Vinales

Dean Berta Vinales, sepupu Maverick Vinales meninggal dunia.
Sumber :

100kpj – Nama Marc Marquez turut terseret dalam insiden yang menyebab meninggalnya Dean Berta Vinales, Sabtu 26 September 2021. Pembalap MotoGP dari Repsol Honda itu pun memberikan tanggapannya.

Dean Berta yang merupakan sepupu dari Maverick Vinales tewas usai crash pada balapan FIM Supersport 300 World Championship. Dia terlibat kecelakaan di lap 11 tikungan dua pada race pertama seri ketujuh yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Kecelakaan pembalap Vinales Racing Team itu melibatkan pembalap Alejandro Carrion, Daniel Mogeda, Yeray Ruiz, dan Harry Khouri. Hingga akhirnya, Dean Berta meninggal di usia baru 15 tahun.

Usai kejadian itu, pembalap World Supersport (WSSP) Michel Fabrizio, memberikan pernyataan keras. Dia mengingat kembali soal kritikan Valentino Rossi kepada Marc Marquez saat debutnya di MotoGP.

Di mana, gaya membalap pembalap Repsol Honda itu sangat agresif dan membahayakan rivalnya, di mana saat ini dicontoh pembalap-pembalap muda. Atas pernyataan itu, Marquez menilai tak percaya seorang pembalap bisa melontarkan hal tersebut.

Marc Marquez. Foto: Motosan.

"Menanggapi hal ini, saya tidak ingin membuang waktu saya untuk komentar, karena itu adalah sesuatu yang ketika saya membaca saya mengatakan 'ok'," ujar Marquez seperti dikutip dari Autosport.

Berita Terkait
hitlog-analytic