Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kerap Menang di Austin, Marquez Cuma Enjoy Saja di MotoGP Amerika

Marc Marquez. Foto: Motosan.
Sumber :

100kpj – MotoGP Amerika Serikat akan berlangsung pada akhir pekan ini, Senin 4 Oktober 2021 dini hari WIB. Marc Marquez mengaku cuma membalap dengan enjoy saja pada seri ke-15 di musim ini.

Balapan nanti akan berlangsung di Circuit of the Americas, Austin. Pada sirkuit itu, Marquez menjadi penguasanya dengan total enam kemenangan secara beruntun.

Yakni, ada MotoGP tahun 2013, 2014, 2015, 2016, 2017, 2018. Sedangkan pada MotoGP Amerika 2019 dimenangi oleh Alex Rins, dan pada 2020 tak digelar balap karena pandemi Covid-19.

Marc Marquez di MotoGP Portugal. Foto: GPone.

Melihat dengan rekor yang apik tersebut, Marquez mengaku cuma menikmati jalannya balapan. Menurutnya, dengan balapan yang enjoy, maka hasil yang didapat akan cukup baik.

"Kami mendekati pekan ini dengan sedikit berbeda, contohnya jika membandingkan Misano dan Austin, karena aku tahu bahwa biasanya aku sangat menikmati sirkuit ini dan tahun ini pun aku akan berusaha enjoy saja, apalagi karena tahun ini aku lebih banyak menderita ketimbang enjoy," kata Marquez di situs resmi MotoGP.

"Kita lihat saja bagaimana nanti karena ini juga merupakan sirkuit yang penuh tantangan, ada banyak pergantian arah dan titik pengereman, yang untungnya ke sisi kiri, jadi ini akan membantuku. Dan, ya, aku siap untuk enjoy. Jika aku enjoy di atas motor, hasilnya akan bagus," lanjutnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic