Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Masih Berduka, Maverick Vinales Absen di MotoGP Amerika Serikat

Maverick Vinales
Sumber :

100kpj – Maverick Vinales tidak akan turun membalap dalam ajang MotoGP Amerika Serikat, akhir pekan ini. Pembalap Aprilia tersebut masih dalam keadaan berduka, menyusul kepergian sang sepupu.

Sepupu Vinales, Dean Berta Vinales pada Sabtu 26 September 2021 tewas usai alami kecelakaan. Dean Berta terlibat insiden dalam balapan pada balapan FIM Supersport 300 World Championship.

Dia terlibat kecelakaan di lap 11 tikungan dua pada race pertama seri ketujuh yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol.Dean Berta mengalami luka parah di bagian kepala dan dada.

Dean Berta Vinales, sepupu Maverick Vinales meninggal dunia.

Dilansir dari situs resmi MotoGP, Vinales pun bakal absen di MotoGP Amerika Serikat karena masih berduka. Belum ada kabar, apakah Aprilia bakal menurunkan pembalap pengganti di seri tersebut.

"Vinales dengan mendapat dukungan penuh dan tak bersyarat dari Aprilia Racing, memutuskan untuk rehat terkait usahanya untuk mengenal lebih jauh motor dan tim dari Noale," bunyi pernyataan MotoGP.

Vinales sendiri baru 2 balapan bersama Aprilia. Yang pertama saat dia finis di posisi 18 MotoGP Aragon, dan dilanjutkan dengan MotoGP San Marino yang dia tuntaskan di urutan 13.

Berita Terkait
hitlog-analytic